Selasa, 03 Juni 2008

Mimpi Itu Datang lagi…..

Jam 3 dini hari ini aku tergagap lagi, ini adalah untuk yang kesekian kalinya, aku terbangun, terbangun dan terbangun….. Ini adalah untuk yang kesekian kalinya, mimpi itu membayang – bayangi tidurku, menggelisahkan hidupku…….Ya!!! Aku gelisah!!!

Ah, rasanya ada suatu misteri yang ada di balik mimpi itu, ada sebuah makna yang tersirat dalam mimpi itu, ada sebuah pesan yang ingin disampaikan padaku, tapi aku belum juga bisa menangkap maknanya…..

Dalam mimpi itu, aku seakan kembali ke masa 18 tahun yang lalu, ketika aku masih sekolah, saat aku masih duduk di bangku SMA, saat aku masih baru mulai belajar merangkak dalam memahami kehidupan…..Dalam mimpi itu, aku seakan - akan sedang menghadapi sebuah ujian atas beberapa pelajaran, yang tersering fisika dan matematika, dua mata pelajaran yang harusnya aku sukai. Dan malam ini ujiannya adalah mata pelajaran ekonomi koperasi, pelajaran yang aku juga selalu dapat nilai memuaskan. Berita buruknya!!! aku selalu tidak pernah siap dalam mengerjakan ujian – ujian itu, aku seakan seorang pelajar SMA yang tidak pernah belajar! bahkan tidak pernah masuk sekolah!, yang tiba – tiba harus berhadapan dengan ujian… Itu yang membuatku tergagap…..

Ya!! mimpi itu selalu menempatkanku sebagai pecundang… dan itu menggelisahkanku!!!

Setiap kali aku terbangun karena mimpi itu, aku selalu berusaha menenangkan hatiku dengan pikiran, “Ah, itu kan 18 tahun yang lalu, sekarang kan aku sudah bekerja, sudah beranak istri, jadi sudah nggak perlu lagi fisika, matematika bahkan ekonomi koperasi…” Tapi di sisi lain selalu menyusul pertanyaan, “Kenapa mesti ujian???, kenapa mesti selalu tidak siap??? Bukankan aku dulu termasuk orang yang selalu jungkir balik mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian???”

Sejujurnya kukatakan, sampai detik ini aku masih bertanya – tanya tentang arti mimpi itu, aku masih berusaha memahami makna mimpi itu, tapi keterbatasan pikiran dan perasaanku, membuat aku masih harus mencari, mencari dan mencari….

Ah….rasanya aku harus mulai sholat tahajud lagi malam ini, agar aku bisa bercakap – cakap denganNya, agar aku bisa mengadu padaNya, agar aku bisa bertanya tentang arti mimpi itu padaNya…… Dan agar aku bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi ujianNya….

0 komentar:




Selamat Membaca Semoga Berkesan....